Resepsi Puncak Peringatan Harlah Permata Al Mawadah Ke 24 Berlangsung Meriah - INSPIRASI SYARIAH

Minggu, 24 Desember 2023

Resepsi Puncak Peringatan Harlah Permata Al Mawadah Ke 24 Berlangsung Meriah

Kubu Raya – Persatuan Majelis Taklim (Permata) Al Mawadah Sungai Ambawang menggelar resepsi puncak peringatan harlah yang ke 24. Acara yang dipusatkan di Aula Kantor Desa Sungai Ambawang Kuala tersebut berlangsung selama 2 hari, mulai tanggal 23 hingga 24 Deesember 2023. 


Ketua Permata Al Mawadah ibu Hj, Maisum mengatakan bahwa resepsi puncak harlah permata Al Mawadah digelar berbagai macam lomba dengan memperebutkan piala bergilir. Selain itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Permata Al Mawadah juga memberikan santunan kepada para dhuafa. 

Acara penutupan harlah ke 24 Permata Al Mawadah berlangsung dengan meriah, turut hadir  dalam acara tersebut anggota DPR RI Dapil Kalimantan Barat I bapak H. Syarief Abdullah, Ketua BKMT Kubu Raya Nurul Qibtiyah, Ketua Pembina Permata Al Mawadah Ustadz Marsub, Ketua TP PKK Desa Ambawang Kuala, Ketua BPD, Mantan Sekdes Ambawang Kuala Rhino Purwanto, serta sejumlah tokoh agama dan masyarakat.

Anggota DPR RI Syarief Abdullah Al Kadrie dalam sambutan nya memberikan rasa terima kasih kepada ibu-ibu majelis taklim karena majelis taklim dianggap turut mencerdaskan kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara.

“Majelis taklim ini adalah salah satu wujud dari implementasi sila pertama dari pancasila. Yakni ketuhanan yang maha esa. Sebagai umat islam kita beriman kepada Allah SWT. Menguatkan hubungan hablum minallah. Sedangkan yang hablum minnas adalah hubungan kita ini, sesama manusia. Kegiatan positif seperti ini haruslah kita dorong karena ibu –ibu ini memegang peranan penting dalam rumah tangga. Yang paling banyak aktif terlibat dalam pendidikan anak di rumah, adalah ibu-ibu. Maka pengetahuan ibu-ibu harus ditingkatkan karena kita juga berhadapan dengan tantangan terhadap kemajuan tehnologi. Yang itu bisa berdampak positif tetapi juga memiliki dampak negatif” Ucap Syarief Abdullah.


Pewarta : A. Hamid

Upload  : TIM Inspirasi Syariah


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Berkomentar sesuai dengan topik, gunakan Name dan URL jika ingin meninggalkan jejak, link hidup dalam komentar dilarang, melanggar kami hapus