Konsolidasi Kebangsaan Pasca Pemilu, Syarief Abdullah Sosialisasikan 4 Pilar Kepada Tokoh Masyarakat Kota Pontianak dan Kubu Raya - INSPIRASI SYARIAH

Minggu, 10 Maret 2024

Konsolidasi Kebangsaan Pasca Pemilu, Syarief Abdullah Sosialisasikan 4 Pilar Kepada Tokoh Masyarakat Kota Pontianak dan Kubu Raya

Kota Pontianak- Anggota DPR/MPR RI dapil Kalimantan Barat I bapak H Syarief Abdullah Al Kadrie menggelar sosialisasi 4 Pilar MPR RI kepada tokoh masyarakat Kota Pontianak dan Kubu Raya. Kegiatan yang dilangsungkan di RAFCO Jl Reformasi Pontianak pada hari Minggu (10/03/2024) tersebut dihadiri oleh ratusan tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat. 

Acara tersebut digelar sebagai bentuk konsolidasi kebangsaan bersama para tokoh pasca pemilu 2024 guna mengurangi tensi politik yang tinggi dan meminimalisir potensi keretakan hubungan antar para tokoh saat pemilu kemarin. 


Syarief Abdullah berterima kasih atas peran para tokoh masyarakat dalam menyejukkan suasana pesta demokrasi di tahun 2024. Ia juga meminta kembali keterlibatan para tokoh dalam menjaga kesejukan suasana pilkada serentak yang akan berlangsung pada bulan november tahun ini.

“Empat pilar ini menjadi penting untuk terus disosialisasikan kepada masyarakat untuk mengingatkan kepada kita semua akan pentingnya menjaga pesatuan dan kesatuan bangsa. Sehingga nanti ketika pilkada, kita mengedepankan politik kebangsaan, bukan politik yang mengarah pada perpecahan. Sekarang ini kalau kita perhatikan di media sosial seperti tiktok, youtube sudah mulai muncul hal hal yang mengarah kesitu” Ujar Syarief.

Lebih jauh, Syarief Abdullah mengajak kepada tokoh masyarakat yang hadir agar terus memberikan pemahaman tentang pancasila guna mereduksi perpecahan antar anak bangsa. Perbedaan pilihan adalah hal yang biasa dalam sebuah negara demokrasi. Hal yang paling penting adalah menjaga persatuan ditengah perbedaan.   

*A. Hamid



Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Berkomentar sesuai dengan topik, gunakan Name dan URL jika ingin meninggalkan jejak, link hidup dalam komentar dilarang, melanggar kami hapus