Di Acara Halal Bihalal Pengurus NU Kubu Raya, KH Abdussalam Ingatkan Pentingnya Menjaga Kesucian Hati - INSPIRASI SYARIAH

Sabtu, 21 Mei 2022

Di Acara Halal Bihalal Pengurus NU Kubu Raya, KH Abdussalam Ingatkan Pentingnya Menjaga Kesucian Hati

Kubu Raya – Dalam acara halal bihalal Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kubu Raya bersama seluruh jajaran pengurus NU dan badan otonom se Kubu Raya pada hari sabtu, 21 Mei 2021 di Kediaman Mustasyar PC NU Kubu Raya Sujiwo, M.Sos. Ketua Tanfidziyah PC NU Kubu Raya KH. Abdussalam mengingatkan pentingnya untuk menjaga kesucian hati. 

Menurut KH Abdussalam, Idul Fitri harus dipahami sebagai momentum kembali kepada kesucian. Suci dari dari noda dosa- dosa yang pernah dilakukan. Ibarat bayi yang baru lahir dalam keadaan fitrah.


“Saya menukil apa yang pernah disampaikan oleh Gus Baha bahwa sejatinya ketika kita kembali ke fitrah, kita kembali menjadi ahli surga. Karena dahulunya Nabi Adam tinggal di surga, menjadi penduduk ahli surga. Namun, karena kesalahan nya Nabi Adam di usir dari surga. Kelak, Nabi Adam kembali lagi ke surga karena sudah bertaubat, meminta maaf atas segala kekhilafan nya.” Ujar KH Abdussalam.


Oleh sebab itu KH Abdussalam mengajak kepada semua pengurus untuk terus menjaga fitrah kesucian hati sanubarinya. Tidak ada lagi prasangka negatif apalagi permusuhan, karena ketika menjadi pengurus NU sudah memiliki tautan batin untuk sama-sama mengabdi dalam jam’iyah Nahdlatul Ulama. 


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Berkomentar sesuai dengan topik, gunakan Name dan URL jika ingin meninggalkan jejak, link hidup dalam komentar dilarang, melanggar kami hapus