KIAT INVESTASI TANAH AGAR UNTUNG MELIMPAH - INSPIRASI SYARIAH

Rabu, 21 Desember 2016

KIAT INVESTASI TANAH AGAR UNTUNG MELIMPAH

investasi
Banyak sekali kalangan yang sepakat bahwa investasi tanah merupakan salah investasi yang selalu menguntungkan. Orang-orang selalu butuh tanah untuk tempat tinggal dan kepentingan lainnya. Jumlah itu semakin bertambah dari hari ke hari, sementara jumlah tanah tidak bertambah. Asumsinya, harga tanah pasti akan semakin mahal. Namun, investasi tanah bisa kurang menguntungkan jika tidak dipikirkan dengan matang. Sebagaimana investasi yang lain, investasi tanah pun memiliki strategi-strategi tertentu agar tetap menguntungkan. Kiat-kiat berikut ini bisa dijadikan pertimbangan untuk dilakukan jika anda telah memutuskan untuk berinvestasi tanah.

1. Pastikan Tanah nya sudah bersertifikat. 
Pastikan tanah yang di jual /di kreditkan benar-benar aman atau bebas dari berbagai masalah yang bisa memicu konflik pertanahan pada masa mendatang. Minta nomor sertifikat tanah dan nomor NIB nya agar jelas keberadaan tanah tersebut.

2. Tanamamlah tanaman yang bernilai ekonomis
Selain untuk memastikan bahwa tanah tersebut bebas dari kepemilikan orang lain, menanam tanaman di lahan yang kita investasi akan membuat nilai tanah kita akan mengalami kenaikan. Jangan biarkan ditumbuhi semak belukar karena tidak akan menarik perhatian orang. Tanamlah tanaman yang memiliki nilai ekonomis seperti, tanaman sirsak, buah lengkeng, buah durian, mangga atau pohon pinang yang memiliki nilai ekonomis cukup tinggi dan tidak butuh banyak biaya perawatan. Pohon pinang bisa di panen di usia 4 tahun. Dalam satu tahun bisa berbuah tiga kali. Anda bisa panen per pohon 15 kilo dalam satu tahun, dengan asumsi per satu pohon nya minimal bisa menghasilkan buah 5 kilogram.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Berkomentar sesuai dengan topik, gunakan Name dan URL jika ingin meninggalkan jejak, link hidup dalam komentar dilarang, melanggar kami hapus