KAWASAN STRATEGIS MADANI GARDEN - INSPIRASI SYARIAH

Selasa, 09 Februari 2016

KAWASAN STRATEGIS MADANI GARDEN

Site Plan Madani
Madani Garden adalah kredit tanah kaveling yang merupakan produk dari Koperasi Syariah Mitra Masyarakat dengan akad Murabahah. Madani Garden berada daerah kawasan yang masuk dalam daerah Dusun Madani, Desa Mekar Sari Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya. Dusun Madani, merupakan kawasan pemukiman yang paling strategis karena Desa Mekar Sari masuk dalam ruang lingkup Kota Terpadu Mandiri (KTM) Kubu Raya (baca : RPJMD Kab.Kubu Raya). KTM sendiri mencakup tiga Kecamatan yang gencar di kembangkan oleh pemerintah Kubu Raya. Kecamatan Rasau Jaya, Kecamatan Sungai Raya dan Kecamatan Kubu dari tahun ke tahun terus mengalami proses pembangunan.

Desa Mekar Sari Menjadi sangat strategis karena batas wilayah nya :
Sebelah Selatan berbatasan dengan : Rasau Jaya
Sebelah Barat berbatasan dengan : Desa Kuala Dua
Sebelah Timur berbatasan dengan Desa Sungai Asam.
SMK Negeri 2 Sungai Raya terletak di Dusun Madani

Di Dusun Madani, Desa Mekar Sari sudah di rencanakan oleh pemerintah sebagai pemukiman percontohan yang baik. Luas wilayahnya mencapai 649 Hektar. Pemerintah menyiapkan 8 Hektar untuk fasilitas umum yang di gunakan sebagai pengembangan fasilitas pendidikan seperti SMKN 2 Sungai Raya dan beberapa sekolah swasta dan Pondok Pesantren. 500 hektar untuk pemukiman dan lahan pertanian. 6 Hektar untuk kawasan hijau perkotaan. 8 Hektar untuk fasilitas pengembangan kawasan dan 2 Hektar untuk Pemakaman.

Madani menjadi kawasan pemukiman yang paling tertata rapi dan memiliki konsep pembangunan jangka panjang dengan memperhatikan kondisi kultur/budaya, ekonomi dan lingkungan.
Akses Jalan

Bagikan artikel ini

2 komentar

  1. menarik artikelnya bagus
    senang berkunjng ke blog anda
    menambah insfirasi,terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih, salam sukses juga untuk usaha anda

      Hapus

Berkomentar sesuai dengan topik, gunakan Name dan URL jika ingin meninggalkan jejak, link hidup dalam komentar dilarang, melanggar kami hapus